Cara Merawat Baterai Versi D’pencil

Bagaimana cara merawat baterai laptop?aku takut, baterai laptop cepat rusak dan drop?sekarang saya ingin berbagi dengan anda tentang bagaimana cara merawat baterai laptop dengan baik. Awalnya sayapun selalu takut baterai laptop saya cepat drop dan soak,karena saya lihat laptop teman saya sekarang sudah soak dan sewaktu ingin menyalakan laptopnya harus dipancing dengan mengunakan cassan (alat untuk mengisi baterai).tetapi saya sudah mempunyai solusi yang terbaik untuk merawat baterai belajar dari teman saya dan guru saya (Pak Haris).


  1. Bila anda baru membeli laptop disarankan/diwajibkan untuk mengchange selama 5 jam jangan lebih dan jangan kurang. saya pernah menemukan masalah seperti ini waktu itu teman saya mengchange/mengisi baterai semalaman akhirnya over drop,dan rusak.
  2. Saya sarankan laptop untuk ditempatkan ditempat yang dingin karena kebanyakan laptop menggunakan baterai yang berjenis Li-ion bila panas akan menguap dan akan mengurangi umur baterai.tambahan, bila baterai menguap(ion)dan dihirup oleh kita akan menyebabkan terjadi kerusakan pada organ tubuh kita karena mengandung bahan kimia berbahaya.Waspadalah!!!
  3. Redupkan layar selain membuat tahan lama selain itu membuat awet pada baterai laptop.
  4. Bila laptop sedang digunakan dan baterai habis tunggu sampai 6% atau tanda peringatan yang bertanda merah dibaterai kemudian anda bisa langsung mengchangenya.terimakasih Pak haris karena tips no.4 itu diberitahu oleh pak haris walaupun orangnya super sibuk tapi terimakasih pak.
  5. Jangan sekali-kali laptop anda menyalakan laptop tanpa baterai karena teganggan listrik berbeda-beda bila anda terus menerus menggunakan cara ini hardware laptop akan cepat rusak.
  6.  Bila laptop anda tidak digunakan dan ingin digunakan dalam waktu yang relatif singkat hibernate saja jangan shutdown terus-menerus karena akan menyebabkan cepat drop dan cepat habis baterai

Sebenarnya masih ada lagi yang saya ingin bagikan kepada anda tetapi mungkin untuk cara pokoknya cukup untuk bekal anda yang ingin mempunyai laptop dan untuk anda yang sudah mempunyai laptop.silahkan bagi anda yang ingin kritik dan saran di comment atau di emailnya haidarraif@yahoo.com

0 komentar:

Posting Komentar